Pasti Suka! 6 Desain Dapur Minimalis Bentuk L yang Unik Fungsional

Berbagai desain dapur minimalis saat ini sudah beragam, sehingga menghadirkan banyak pilihan bagi Anda yang punya dapur terbatas. Desain dapur bentuk L menjadi inovasi yang pas bagi dapur berukuran minimalis. Tata letaknya bisa tertata dengan luas dapur yang memadai untuk memasak dan menyiapkan menu.

Bentuk dapur tersebut bisa memudahkan Anda dalam mengatur letak furnitur berupa kitchen set, meja, kursi, hingga rak penyimpanan. Tata ruang yang baik akan mendukung keleluasaan Anda untuk menggunakan dapur bentuk L ini. Dengan 6 desain berikut, Anda bisa menciptakan dapur bentuk L yang minimalis menjadi unik dan fungsional.

Dapur Rumah Bentuk L

  1. Tema Ruangan Rustic

Salah satu cara desain dapur bentuk L yang minimalis adalah mengambil tema ruangan rustic. Pesona rustic ini dapat dipilih karena sangat elegan dan bisa menghadirkan tipe dapur yang berbeda. Kesan modernitas dapat diwujudkan melalui penggunaan peralatan stainless steel untuk furnitur, keramik pada lantai atau dinding, batu bata untuk sebagian dinding, dll.

  1. Penggunaan Furnitur Multifungsi

Furnitur yang multifungsi juga menjadikan ruang dapur minimalis jadi lebih luas. Penghematan tempat dapat direalisasikan dengan pemakaian furnitur multifungsi. Dalam hal ini, Anda bisa menentukan furnitur berukuran minimalis yang sesuai luas ruang dapur dan memilih tipe fungsional.

Sebagai contoh furnitur multifungsi, Anda bisa menggunakan kitchen set yang dilengkapi dengan rak, laci penyimpanan, wastafel, dan sebagainya. Contoh lain adalah meja yang terbuat dari kaca dan di bawahnya terdapat laci penyimpanan. Meja kaca ini menjadikan ruangan dapur tampak lebih luas dan terang.

  1. Ornamen yang Unik

Ornamen yang unik tentu saja bisa menambah keindahan dan kesan menawan dari desain dapur minimalis. Meskipun berada di tempat yang luasnya terbatas, Anda tetap bisa merasakan keindahan nuansanya yang beda dari lainnya. Ornamen ini bisa terbuat dari kayu, kaca, plastik, marmer, dan bahan kombinasi lainnya.

  1. Pencahayaan yang Memadai

Pencahayaan adalah salah satu faktor yang sangat penting dari suatu ruangan. Dalam dapur minimalis, Anda justru harus memperhatikan intensitas cahayanya agar terangnya optimal agar lebih nyaman karena terbatasnya ruang. Berikan lampu yang terangnya memadai dan ketika sedang tidak dipakai, matikan lampu atau gunakan lampu yang temaram.

  1. Menggunakan Kombinasi Warna

Kombinasi warna yang menarik merupakan hal yang bisa diterapkan sebagai solusi mempercantik dapur. suasana yang semakin beragam karena diperkaya kombinasi warna ini mampu menghadirkan suasana yang tidak membosankan. Anda bisa memakai konsep warna gradasi ataupun pewarnaan yang kontras.

  1. Sekat non Permanen

Sekat non permanen merupakan salah satu cara mendesain dapur yang berbeda dari biasanya. Luas dapur minimalis yang terbatas menjadikan perlunya keleluasaan. Dapur minimalis bentuk L ini sudah mampu membuat dapur yang terbatas ini lebih luas. Akan tetapi, sekat antara dapur dengan ruang di sebelahnya juga penting untuk dipikirkan.

Sekat non permanen bisa menjadi solusi untuk menambah keleluasaan saat berada di ruang dapur. Anda bisa melihat suasana di ruangan lain, sehingga tidak terpaku pada satu ruangan saja. Kenyamanan akan makin tercipta dengan penggunaan folding door dari kaca, tirai, sekat berupa jajaran tanaman, partisi, dan sebagainya.

Desain dapur minimalis bentuk L merupakan salah satu solusi bagi Anda yang ingin memperluas ruangan dapur. Berbagai cara mendesain dapur letter L tersebut merupakan solusi bagi Anda yang ingin meningkatkan keindahan dan kenyamanan dapur. Suasana yang berbeda juga diperoleh di sini.

Leave a Reply