4 Bujet Tertinggi saat Mudik yang Bisa Di-cover Pinjaman Tanpa Agunan

Setiap melewati masa Lebaran, ada saja orang yang mengalami masalah finansial. Alasannya pun sama, yaitu kehabisan uang saat mudik. Oleh karena itu, sebelum mengajukan pinjaman tanpa agunan, Anda juga perlu membuat estimasi biaya pokok saat mudik Lebaran. Lantas, kebutuhan mudik Lebaran apa saja yang sebenarnya butuh bujet tinggi?

Pinjaman Tanpa Agunan Tunaiku

1. Tiket Pesawat

Bujet tertinggi saat mudik biasanya dipegang oleh tiket pesawat. Di antara moda transportasi lainnya, seperti tiket kereta dan ongkos naik bus, pesawat jelas butuh bujet paling mahal. Oleh karena itu, sangat penting untuk Anda memperhitungkannya dengan matang agar tidak terlalu jauh melebihi jumlah yang sudah Anda anggarkan.

Meski demikian, untuk pesawat tertentu dan rute tertentu, bisa jadi biayanya sama denagn menyewa travel. Tapi, memang umumnya bujet paling mahal saat mudik adalah pesawat terbang. Jadi, sebaiknya Anda booking jauh-jauh hari dan pastikan untuk sampai ke bandara satu jam sebelum keberangkatan.

2. Beli Oleh-oleh

Bujet tertingi kedua yang bisa menghabiskan tabungan Anda adalah oleh-oleh. Membeli oleh-oleh memang bukan hal yang wajib. Tapi, karena di Indonesia sudah menjadi tradisi, hampir bisa dipastikan jika siapapun yang datang dari kota menuju desa maupun dari desa menuju kota, selalu membawa oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Selain itu, Anda bisa mengganti oleh-oleh ini dengan masakan khas di tempat perantauan atau tempat tinggal Anda sekarang, Bahkan dengan membuatnya sendiri, Anda bisa lebih menghemat bujet untuk beli oleh-oleh. Jika Anda tidak membuat perhitungan yang matang untuk oleh-oleh, bisa dipastikan Anda harus mengencangkan perut saat menunggu gajian.

3. Biaya Kesehatan

Urusan menjaga kesehatan atau hal-hal yang berbau rumah sakit juga butuh bujet tinggi. Apalagi jika Anda tidak dalam kondisi fit saat berangkat mudik. Oleh karena itu, agar tidak tumbang di jalan, sebaiknya Anda berangkat mudik saat kondisi tubuh prima. Jangan paksakan untuk cepat-cepat mudik dan sampai ke kampung halaman sebelum hari H Lebaran.

Bagaimana jika sudah booking pesawat, kereta, atau lainnya untuk mudik tapi badan sudah terasa kurang fit? Sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter dan konsultasikan tentang keinginan Anda untuk mudik.

Jika dianggap tidak terlalu parah, Anda mungkin masih diperbolehkan berangkat. Lagipula, Anda memang tidak mengemudikan kendaraan sendiri. Selanjutnya, Anda hanya butuh kendaraan jemputan, baik dari keluarga besar di tempat tujuan mudik maupun menyewa travel yang bisa langsung sampai ke tempat tujuan.

4. Tunjangan Hari Raya (THR)

Bujet tertinggi lainnya saat mudik adalah THR yang biasanya diberikan oleh orang yang lebih tua kepada yang lebih muda atau bos kepada karyawannya. Begitupula dengan pemerintah pada pegawai yang bekerja di instansinya (PNS) yang diberikan dalam bentuk tunjangan atau gaji ke-13.

Tunjangan Hari Raya ini juga bisa diberikan dalam bentuk barang atau hadiah. Bujet THR paling besar adalah jika Anda memiliki usaha yang tentunya harus memberi THR pada karyawan-karyawan Anda. Tapi, bagi seorang karyawan, THR juga bukan hanya diterimanya, tapi diberikannya dalam bujet besar jika memiliki keponakan banyak.

Nah, dengan mengetahui 4 bujet tertinggi saat mudik Lebaran, Anda bisa membuat perhitungan dengan lebih detail. Jadi, kehabisan uang saat balik mudik hingga membuat Anda hemat tidak akan terulang. Pinjaman tanpa agunan yang direkomendasikan adalah yang diberikan Amar Bank, karena bisa diajukan dengan cepat, praktis, dan mudah.

Leave a Reply